service genset

HARGA PANEL OTOMATIS GENSET

Share & Comment
HARGA PANEL OTOMATIS GENSET  DItentukan oleh spesifikasi panel otomatis genset atau yang biasa kita sebut ats-amf ,
Kita harus tahu spesifikasi apa yang akan kita guna kan ,karena akan berpengaruh pada harga dari pada panel otomatis genset yang akan kita beli atau kita buat:
1.Penentuan kapasitas panel ats-amf adalah mana yang lebih besar, genset atau PLN
2.Penentuan Jenis dan merk Modul Ats-Amf yang dikehendaki.
3.Penentuan Power Change Over, MCCB, COS Motorized, ATS Breaker 1-2 atau 1-0-2.
4.Penentuan dimensi Box Panel yang dikehendaki, wall mounting atau free standing

melayani pembuatan panel otomatis genset
PANEL OTOMATIS GENSET

Kunjungi kami   :  HARGA PANEL OTOMATIS GENSET

Dengan semakim berkembangnya perkembangan jaman, menuntut roda perputaran ekonomi didunia ini juga harus cepat. Termasuk apabila terjadi gangguan ataupun kerusakan pada sistem. 

Setiap tempat produksi pastilah membutuhkan sumber energi untuk menjalankan peralatan pekerjaan.Maka disinilah peran Panel otomatis genset /ATS – AMF digunakan untuk mensuplai energi dari sumber utama ke sumber cadangan dengan hitungan detik. 

Pada sebelumnya banyak yang menggunakan sistem COS namun sistem ini harus dilakukan secara manual, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh sebab itulah sistem otomatis /ATS – AMF dirasa lebih efektif dan cepat.

jasa pembuatan panel otomatis genset

ATS merupakan singkatan dari kata Automatic Transfer switch, alat ini berfungsi untuk memindahkan koneksi antara sumber tegangan listrik satu dengan sumber tegangan listrik lainnya secara automatis. Karena fungsi tersebut ATS sering juga disebut dengan Automatic COS (Change Over Switch)

Sedangkan AMF adalah singkatan dari kata Automatic Main Failure. Alat ini berfungsi untuk menyalakan mesin genset jika beban yang di layani kehilangan sumber energy listrik utama/PLN. Saya tidak paham kenapa alat ini dinamakan demikian karena menilik dari namanya AMF samasekali tidak menunjukkan fungsinya secara tepat.

JUAL PANEL OTOMATIS GENSET

Dari penjelasan singkat diatas dapat diketahui fungsi alat ini, yaitu sebuah alat yang berfungsi menylakan genset jika sumber listrik utama mati/padam (dilakukan oleh AMF) dan menghubungkan daya/listrik yang dihasilkan oleh genset terhadap beban (dilakukan Oleh ATS). 

Di dalam panel ATS/AMF terdapat beberapa rangkaian relai yang terdiri dari beberapa blok yang memiliki fungsi dan tugas masing masing. Antara lain;

1. MAIN FAILUR, berfungsi untuk memberikan informasi kondisi sumber listrik utama (hidup atau mati) kepada rangkaian relai relai start/off engine dan ATS untuk di proses pada tahap selanjutnya.

2. CLOSE BREKER,berfungsi untuk memberikan informasi kondisi tegangan/daya genset kepada rangkaian relai relai start/off engine dan ATS untuk di proses pada tahap selanjutnya.

3. COOLINGDOWN
Blok ini bekerja berdasarkan masukan dari relay detector tenaga listrik utama dan detector daya genset. Jika tegangan listrik utama maka blok ini akan menyalakan mesin genset dan jika tegangan listrik utama/PLN telah menyala kembali, maka genset akan dimatikan secara automatis. Blok ini juga bekerja sama dengan blok ATS. Genset hanya akan dimatikan jika ATS sudah menghubungkan beban dengan sumber utama/PLN .

PEMASANGAN PANEL OTOMATIS GENSET
PASANG PANEL OTOMATIS GENSET

Dari beberapa material dan spesifikasi panel otomatis genset ,harga dapat dipengaruhi banyak dari kapsitas ,merek dan jenis dari material panel otomatis genset yang di pergunakan.

Hubungi kami untuk bisa mendapat kan harga panel otomatis genset dengan harga murah dan dengan kualitas material panel yang bagus.


Tags: , ,

Supports by

Electrical panelindo melayani service genset dan pembuatan panel listrik ( panel maker ) Hubungi 081318261117.

 

Troubel shouting

HUBUNGI KAMI

Product

MAP

Copyright © INFO SERVICE GENSET | Designed by Templateism.com