AD (728x60)

HARGA SERVICE MAINTENANCE GENSET

Share & Comment
Harga service maintenance genset banyak dipengaruhi dari kapasitas genset dan juga spare parts yang kita suplay untuk penggantian parts saat maintenance tersebut.dan juga di pengaruhi kunjungan karena maintenance yang terikat kontrak maka kunjungan biasa dilakukan setahun 3 kali kunjungan dan ada juga yang 12 kali kunjungan.
melayani service maintenance genset
MAINTENANCE GENSET
Berikut Jenis – jenis maintenance/pemeliharaan genset yang dilakukan :
1.   Pemeliharaan / maintenace Preventive
Pekerjaan pemeliharaan yang bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusakan, atau cara pemeliharaan yang direncanakan untuk pencegahan ( preventive ).  Pemeliharaan preventive dimaksudkan juga untuk mengefektifkan pekerjaan inspeksi, perbaikan kecil, pelumasan dan penyetelan sehingga peralatan atau kontak – kontak serta modul panel dan juga peralatan genset lainnya selama beroperasi dapat terhindar dari kerusakan. Pemeliharaan preventive dilaksanakan sejak awal sebalum terjadi kerusakan. Pemeliharaan ini penting diterapkan pada industri – industri yang proses produksinya kontinyu atau memakai sistem otomatis
2.   Pemeliharaan/Maintenance Corrective
Pemeliharaan pekerjaan yang dilakukan untuk memperbaiki dan meningkatkan kondisi fasilitas sehingga mencapai standart yang diterima. Pemeliharaan corrective termasuk dalam cara pemeliharaan yang direncanakan untuk perbaikan.  Dalam pemaliharaan corrective ini dapat mengadakan peningkatan – peningkatan sedemikian rupa, seperti melakukan perubahan atau modifikasi rancangan peralatan agar lebih baik. Menghilangkan masalah yang merugikan untuk mencapai kondisi operasiyang lebih ekonomis. Seperti penggantian beberapa komponen yang memang sudah harus diganti karena faktor usia atau mengganti komponen lama dengan komponen yang baru dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja peralatan karena semakin berkembangnya industri maka peningkatan peralatan juga sangat diperlukan.
3.   Pemeliharaan / Maintenance Predictive
Pemeliharaan predictive ini dilakukan untuk mengetahui terjadinya perubahan atau kelainan dalam kondisi fisik maupun fungsi dari sistem peralatan. Biasanya pemeliharaan predictive dilakukan dengan bantuan pancaindera atau dengan alat – alat monitor yang canggih. Teknik – teknik dan alat bantu yang dipakai dalam memonitor kondisi ini adalah untuk efisiensi kerja agar kelainan yang terjadi dapat diketahui dengan cepat dan tepat. Pemeliharaan dengan sistem monitoring sangat penting dilakukan untuk mendapatkan hasil yang realistis tanpa melakukan pembongkaran total. Pekerjaan ini seperti mengecek antar kontak dari komponen, konektor dan beberapa alatnya untuk mengetahui apakah ada perubahan atau kerusakan yang terjadi.
penggantian parts
PENGGANTIAN PARTS

4.   Pemeliharaan /Maintenance Berjalan ( running maintenance )
Pemeliharaan berjalan dilakukan pada peralatan panel maupun genset ketika fasilitas atau peralatan dalam keaadaan bekerja. Pemeliharaan ini diterapkan pada peralatan – peralatan yang memang harus beroperasi secara terus menerus untuk melayani proses penyulangan sumber.
5.   Pemeliharaan/maintenance Breakdown
Cara pemeliharaan yang direncanakan untuk memperbaiki kerusakan. Pekerjaan pemeliharaan ini dilakukan setelah terjadi kerusakan, dan untuk memperbaikinya harus disiapkan suku cadang, material, alat – alat dan tenaga kerjanya. Beberapa peralatan yang beroperasi pada unit tersendiri atau terpisah dari proses produksi, tidak akan langsung mempengaruhi seluruh proses produksi apabila terjadi kerusakan. Untuk peralatan tersebut tidak perlu diadakan pemeliharaan, karena biaya pemeliharaan lebih besar daripada biaya kerusakannya. Dalam kondisi khusus ini perlatan dibiarkan beroperasi sampai terjadi kerusakan, sehingga waktu untuk produksi tidak berkurang. Biasanya penerapan sistem ini diterapkan pada peralatan yang mempunyai peran yang tidak terlalu fatal, sehingga apabila sudah terjadi kerusakan maka dapat langsung diperbaiki atau diganti alat tadi dengan cepat dan mudah tanpa harus mengganggu proses kerja genset, karena apabila dilakukan perawatan pada kondisi ini hanya akan merugikan saja, karena biaya pemeliharaannya lebih mahal daripada biaya perbaikannya.
MELAYANI SERVICE MAINTENANCE GENSET
INSPEKSI MAINTENANCE GENSET

6.    Pemeliharaan Darurat ( emergency maintenance)
Pemeliharaan yang dilakukan apabila terjadi kerusakan atau gangguan yang tidak terduka pada peralatan yang sedang bekerja. Pemeliharaan ini sudah termasuk dalam kategori perbaikan karena harus segera dilakukan tindakan pada saat itu juga.
7.   Pemeliharaan Berhenti (shutdown maintenance)
Pemeliharaan ini dilakukan saat peralatan dalam kondisi berhenti. Selama tidak terjadi gangguan pada sumber PLN maka diterapkanlah pemeliharaan ini untuk mengetahui apakah ada peralatan yang mengalami kerusakan.
8.   Rancang ulang
Pemeliharaan rancang ulang adalah merancang ulang peralatan untuk menghilangkan sebab – sebab kegagalan kerja alat. Dan tujuan dari pemeliharaan ini adalah untuk menghasilkan peralatan yang dapat bekerja lebih optimal dan mengurangi sistem maintenancesehigga mendapatkan peralatan yang lebih baik.

Hubungi kami apabila anda memerlukan untuk maintenance atau perawatan genset secara berkala .

Tags: , , ,

Supports by

Electrical panelindo melayani service genset dan pembuatan panel listrik ( panel maker ) Hubungi 081318261117.

 

Troubel shouting

Product

Copyright © INFO SERVICE GENSET | Designed by Templateism.com