service genset

HARGA PANEL ATS GENSET

Share & Comment

Automatic Transfer Switch (ATS)
Automatic Transfer Switch (ATS) adalah kependekan dari Automatic Transfer Switch yaitu sebuah rangkain elektrik listrik yang memiliki fungsi sebagai saklar yang beroperasi otomatis mana kala terjadi pemutusan arus listrik terencana atau mendadak.

Maka secara otomatis panel akan bekerja sendiri memindahkan pengambilan sumber listrik dari sumber lain yang pada umumnya menggunkan mensin genset atau diesel. Sebagai sumber listrik baru. Begitu pula sebaliknya ketika daya listrik dari PLN sudah menyala maka secara otomatis pula genset akan mati sendiri dan kembali sumber listrik PLN yang di pakai.

HARGA PANEL ATS GENSET
                   Panel ats genset

Pengoperasian Automatic Transfer Switch (ATS)
Selain mentransfer beban ke generator cadangan, sebuah Automatic Transfer Switch (ATS) juga memerintahkan generator cadangan untuk memulai, berdasarkan tegangan yang dipantau pada pasokan utama. 

Automatic Transfer Switch (ATS) mengisolasi generator cadangan dari PLN, ketika generator hidup danmenyediakan listrik sementara. Kemampuan kontrol dari saklar transfer mungkin secara manualsaja, atau kombinasi otomatis dan manual. Transisi beralih modus dari tansfer switch Transisi Terbuka (OT) (tipe biasa), atau Transisi Closed (CT).Misalnya, di sebuah rumah dilengkapi dengan generator cadangan dan Automatic Transfer Switch (ATS), ketika pemadaman listrik PLN terjadi.

 Automatic Transfer Switch (ATS) akan memberitahu generator cadangan untuk memulai. Setelah Automatic Transfer Switch (ATS) melihat bahwa generator siap untuk menyediakan tenaga listrik, ATS memutussambungan rumah untuk PLN dan menghubungkan generator untuk panel utama listrik rumahitu. 

Generator memasok listrik ke beban listrik rumah, tetapi tidak terhubung dengan PLN.Isolasi generator dari sistem distribusi diperlukan untuk melindungi generator dari kelebihan beban, dan untuk mencegah hubungan singkat dengan jaringan listrik dari PLN.

HARGA PANEL ATS GENSET
             Wiring panel ats genset

Ketika kembali listrik kembali hidup, Automatic Transfer Switch (ATS) akan mentransfer kembali aliranlistrik PLN dan generator dimatikan. Sebuah transfer switch dapat diatur untuk memberikandaya hanya untuk sirkuit kritis atau seluruh listrik (sub) panel. 

Beberapa transfer switchmemungkinkan untuk pelepasan beban atau prioritas sirkuit opsional, seperti pemanasan dan pendinginan peralatan. Lebih kompleks darurat switchgear digunakan dalam instalasi generator cadangan yang besar, sehingga beban akan lancar ditransfer dari PLN ke generator sinkron, dankembali, instalasi tersebut berguna untuk mengurangi permintaan beban puncak dari PLN.

HARGA PANEL ATS GENSET
                     Panel ats genset

Fungsi Automatic Transfer Switch (ATS) pada Generator Set (Genset)
Penggunaan Panel ATS pada instalasi listrik dimaksudkan untuk mengantisipasi disaat PLN tidak mampu dalam mensuplai listrik (mengalami pemadaman), sehingga dalam hal ini genset yg bakal menukar peranan dari PLN untuk mensuplai sumber daya listrik, 

Peranan Panel ATS ialah memindahkan dengan cara automatis distribusi dari PLN ke Genset, maka Genset tersebut bisa menukar peranan dari PLN unttk mensuplai sumber daya listrik terhadap Gedung/lokasi tersebut. Sebaliknya jika suplai listrik dari PLN kembali normal, sehingga Fungsi ATS dengan cara automatis memindahkan distribusi daya listrik dari Genset ke PLN.

Untuk mengetahui harga Panel ATS genset  KLIK DISINI

harga panel ats

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi  :
Pak De Giarto
Marketing Teknik  ELECTRICAL PANELINDO
Anda dapat menghubungi kami :
Hp / WA : 081318261117
E-mail : electricalpanelindo@gmail.com

vISIT uS : HARGA PANEL OTOMATIS GENSET
Tags: ,

Supports by

Electrical panelindo melayani service genset dan pembuatan panel listrik ( panel maker ) Hubungi 081318261117.

 

Troubel shouting

HUBUNGI KAMI

Product

MAP

Copyright © INFO SERVICE GENSET | Designed by Templateism.com