service genset

SERVICE MAINTENANCE GENSET

Share & Comment
Power Genset sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan listrik jika listrik dari PLN mengalami gangguan, dengan maintenance dan service Genset yang berkala akan dapat membuat genset berjalan dengan sempurna.

Ketika berbicara mengenai Genset, maka hal yang terlintas pada Pikiran adalah Alat untuk menghidupkan lampu ketika Listrik Padam. Yah, benar sekali, meskipun tujuannya tak hanya berfokuskan hanya pada lampu atau penerangan saja, melainkan banyak hal lainnya yang membutuhkan daya listrik, seperti misalnya untuk Pengerjaan Luar Ruangan yang jauh dari sumber daya listrik. 

Genset sangat dikenal karena kegunaannya sebagai Tenaga Listrik yang bisa diandalkan cukup dengan menggunakan Bahan Bakar Bensin / Solar.
Dengan bantuan Genset, maka Perusahaan Perusahaan besar maupun kecil, seperti supermarket, toko, rumah sakit, dan sebagainya aktifitasnya tidak terganggu ketika listrik padam. Mereka tetap dapat menjalankan aktifitas seperti biasanya tanpa mengalami hambatan. 

Maka dari itu Genset merupakan Alat penting yang sangat dibutuhkan banyak kalangan, bahkan dapat digunakan secara perorangan untuk berbagai kegiatan yang memerlukan Konsumsi Daya Listrik.

MELAYANI MAINTENANCE GENSET


 Kami dari team memberikan jasa maintenance dan service Genset dengan merek apapun, team kami sangat berpengalaman dibidangnya dan telah diberikan pelatihan juga dalam meningkatkan kinerjanya dalam mengerjakan maintenance dan service genset
Berikut yang harus di perhatikan dalam merawat genset :

1. Nyalakan Genset secara berkala meskipun tidak sedang digunakan.
Genset merupakan Perangkat Mekanik dan Elektronik, terdapat Mesin (Engine), Oli, dan perangkat Elektronik yang dapat rusak bila tidak digunakan dalam jangka waktu lama. Panaskan / Nyalakan Genset paling tidak 5-10 menit setiap 3 hari bila sedang tidak digunakan, Hal ini dilakukan untuk sirkulasi Pelumasan Oli Mesin dapat melumasi komponen penting Motor Genset.

2. Cek Oli Mesin Genset secara berkala.
Oli Mesin Genset merupakan salah satu bagian Penting Genset. Lakukan pemeriksaan secara berkala , dan Gantilah Oli Mesin Genset apabila sudah mulai hitam / keruh, atau volume Oli yang sudah berkurang dibawah kadar normal. Sebaiknya Anda mengganti setiap 6 bulan sekali atau bila kondisi Oli sudah tidak normal.

3. Perhatikan Kabel kabel instrument.
Pada bagian Genset terdapat kabel kabel yang harus di perhatikan, dan sangat perlu di rawat karena kabel kabel tersebut merupakan bagian dari perlengkapan penting dalam sebuah mesinGenerator set itu sendiri.

4. Periksa bahan bakar
Yah, bahan bakar merupakan hal penting yang patut di perhatikan sebelum menggunakanMesin Genset itu sendiri, karena dengan bahan bakar yang tidak mencukupi / tidak tepat, maka genset mudah rusak karena mengalami kekeringan.

MELAYANI SERVICE MAINTENANCE GENSET

  5.Lakukan pemeriksaan Distilled Water pada bagian Battery
Pada battery tersedia distilled yang harus di isi ulang dalam kurun waktu tertentu, biasanya 2 hingga 3 tahun para pemilik di wajibkan untuk mengisi ulang Battery tersebut, jika tidak maka akan berpegaruh pada kinerja genset itu sendiri. 

6.Letakkan Genset pada tempat yang kering
Genset merupakan salah satu alat yang harus di rawat dalam hal peletakkannya, karena apabila Mesin Genset ini diletakan secara sembarangan, air, terik matahari dan lainnya dapat membuat genset cepat rusak, bahkan dapat mendatangkan sengatan listrik.

7. Jaga kebersihan Genset
Dengan memperhatikan kebersihan Genset, maka Generator Set yang anda miliki akan jauh lebih Optimal dan terlihat tetap Bagus. Bersihkan debu, kotoran, minyak, air yang menempel pada Genset, terutama di bagian Radiator Genset ini secara teratur, sehingga Genset tak akan mudah rusak.

8. Ganti Spare part Genset yang sudah Aus termakan Usia
Ketika sudah di gunakan dalam kurun waktu tertentu, dan ada Sparepart dari Genset ini yang sudah tidak bias bekerja secara optimal, maka gantilah Sparepart tersebut sebelum Komponen Genset lainnya ikut rusak dan tentu saja dapat membuat Genset mati secara keseluruhan jika tidak segera di atasi. 

Untuk mengetahui Komponen komponen Genset apa saja dan kapan waktu yang tepat untuk memeriksa atau mengganti Bagian tersebut, maka anda dapat mengetahuinya dengan membaca buku panduan yang tersedia ketika membeli Genset tersebut.

9. Pastikan ada sirkulasi udara yang baik.
Ketika Genset dioperasikan pada sebuah ruangan, maka pastikan ruangan tersebut memiliki sirkulasi udara yang baik. Hal ini ditujukan untuk membuat Gas Buang dari pembakaran Genset yang ada dalam asap knalpot dari Genset tersebut dapat terbuang dengan baik. Dengan sirkulasi udara yang baik, selain dapat membuat pengguna lebih aman dari racun, juga dapat membuat Mesin Genset tidak gampang panas.

10. Pastikan pengoperasian Genset dengan benar.
Ketika hendak menggunakan Genset baik Genset Baru maupun Genset Bekas, maka pastikan anda benar benar tahu bagaimana cara menggunakannya sehingga tidak akan terjadi hal hal yang tidak di inginkan dan terjadinya kerusakan pada Genset. Sebaiknya baca buku petunjuk Penggunaan Genset atau konsultasikan kepada Penjual Genset tempat Anda membeli Genset.

Gunakan layanan jasa service genset panggilan kami. Semua proses perbaikan dan maintenance genset akan kami lakukan di tempat. Kami melayani jasa service genset dengan berbagai merek dan type, yang didukung dengan mekanik handal yang sudah berpengalaman dan Profesional.Silakan hubungi kami untuk skedul survey lokasi dan konsultasi.

Melalui divisi Service dan maintenance siap menjawab segala kebutuhan terhadap pemeliharaan dan perawatan Genset Anda.

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi  :

Pak De Giarto  ELECTRICAL PANELINDO

Anda dapat menghubungi kami :

Hp / WA : 081318261117

E-mail : electricalpanelindo@gmail.com


Tags: , ,

Supports by

Electrical panelindo melayani service genset dan pembuatan panel listrik ( panel maker ) Hubungi 081318261117.

 

Troubel shouting

HUBUNGI KAMI

Product

MAP

Copyright © INFO SERVICE GENSET | Designed by Templateism.com