service genset

SERVICE RADIATOR GENSET TANGERANG

Share & Comment

SERVICE RADIATOR GENSET TANGERANG


Fungsinya radiator sebagai penjaga temperatur atau suhu mesin agar tetap optimal. Senyawa kimia yang terdapat didalamnya juga berfungsi sebagai proteksi pada bagian sistem pendingin. Terbuat perpaduan dua bahan utama, air radiator dapat mencegah logam di dalamnya terhindar dari korosi.
 

Setelah mengetahui faktanya, Anda juga perlu tahu fungsi radiator baik secara general maupun secara khusus. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, air radiator digunakan sebagai pendingin mesin agar genset Anda tidak mengalami overheat.

Tidak hanya itu saja, air radiator juga digunakan untuk menjaga karet agar tetap lentur dan tidak cepat mengalami pemuaian yang bisa menyebabkannya menjadi kaku.

Cara Kerja Radiator genset

Pertama, panas yang terjadi pada bagian mesin  akan diserap oleh cairan radiator atau coolant untuk kemudian bersirkulasi melewati water jacket. Cairan yang sudah panas tersebut kemudian akan menyebar ke seluruh bagian radiator melalui angin.

Setelah dingin, cairan tersebut akan dikembalikan pada bagian mesin. Sebagai informasi, suhu yang berada di bawah 90 derajat tidak akan bersirkulasi ke bagian radiator Setelah suhu naik menjadi 90 derajat, barulah radiator coolant yang panas akan naik dan melewati pendinginan di radiator.

 Baca Juga : Service genset Rajeg Kabupaten Tangerang

Cara Merawat Radiator Genset

Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk merawat radiator pada genset Anda.

1.Gunakan radiator coolant

Saat ini radiator yang baik dan tahan lama adalah radiator yang diisi dengan coolant untuk media heat transfernya. Dengan menggunakan radiator coolant ini, mesin genset Anda akan lebih terawat dan tahan lama.

2.Cek air radiator secara rutin

Jika sudah overheat potensi kerusakan pada mesin pun akan terjadi. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk memeriksa air radiator secara berkala agar mesin genset bisa berfungsi dengan lancar dan baik.

3.Cek Temperatur secara berkala

Jangan sampai Temperatur tinggi atau overheat. Jika hal ini terjadi, maka segeralah service radiator Anda pada ahlinya agar masalah segera teratasi.

 

SERVICE RADIATOR GENSET TANGERANG

Berikut ini adalah beberapa langkah yang akan dilakukan untuk service radiator, antara lain:

1.Cleaning core radiator

Kotoran yang menempel dengan cara ditiup atau disemprot dengan air akan membuat radiator terbebas dari debu yang mengganggu kinerja dari radiator sendiri. Air dan udara akan membuat radiator kembali berfungsi dengan baik.

2.Flesing  lubang tube radiator

Pada bagian lubang tube radiator juga perlu dibersihkan dari berbagai debu dan kotoran yang menempel dengan cara di rojok atau dikorok. Hanya dua cara inilah yang bisa dilakukan untuk membersihkan lubang tube radiator yang sulit dibersihkan.

3.Tambal atau soldering core radiator

Jika tingkat kerusakan radiator sudah cukup tinggi hingga menimbulkan kebocoran, di Perlukan Penambalan dengan cara soldering sehingga radiator akan kembali normal dan radiator pada mesin genset bisa digunakan kembali seperti sedia kala.

Itulah beberapa hal mengenai perawatan radiator pada mesin genset yang perlu Anda ketahui. Jika radiator genset sehat, maka mesin juga akan sehat dan bisa dijalankan dengan baik dan lancar.

 Baca Juga : Jasa Service genset area Jakarta Timur

Kami  melayani  Service radiator genset Panggilan untuk semua merek genset ,Service Radiator genset meliputi :

  •   Tambal kebocoran radiator
  •    Flesing atau Rojog radiator
  •    Cleaning Radiator
  •    Ganti Coolent Radiator
  •    Ganti Radiator baru

Kami melayani Jasa Service Radiator genset  dengan berbagai merek dan Kapasitas ,di tangani oleh tenaga teknisi  yang handal, terlatih dan jujur akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk  Service Radiator genset Anda

Untuk harga service radiator genset ditentukan kapasitas genset dan jenis genset Open atau silent.

Semua proses perbaikan Radiator genset akan kami lakukan di tempat. Silakan hubungi kami untuk pengecekan atau skedul survey lokasi dan konsultasi.

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi  :

Tags:

Supports by

Electrical panelindo melayani service genset dan pembuatan panel listrik ( panel maker ) Hubungi 081318261117.

 

Troubel shouting

HUBUNGI KAMI

Product

MAP

Copyright © INFO SERVICE GENSET | Designed by Templateism.com